Selasa, 19 Oktober 2010

Contoh kata pengantar


                   KATA PENGANTAR

Puji syukur atas ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan, melimpahkan rahmat, ridho dan karunia-Nya kepada saya untuk menyelesaikan karya tulis ini. Bersama dengan itu juga salawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, keluarga serta sahabatnya sehingga saya dapat menyelesaikan karya tulis ini.

Pada kesempatan kali ini saya mengangkat judul “Pengaruh Air, Cahaya, dan Udara Terhadap Proses Perkecambahan Pada Tumbuhan Kacang Hijau”. Alasan saya mengangkat judul tersebut yaitu agar dapat memperkaya khasanah ilmu pengetahuan khususnya mengenai kajian yang terdapat pada ilmu biologi tentang pertumbuhan pada tumbuhan.

Dalam pembuatan karya tulis ini, saya menyusunnya dengan menggunakan suatu penelitian dengan membuat percobaan dirumah saya. Saya melakukan penelitian ini pada tanggal 2 s.d. 6 November 2009.

 Pada pembuatan karya tulis ini saya mendapatkan bantuan dari beberapa pihak, oleh karena itu saya ingin berterima kasih kepada:

1.      Orang tua saya yang telah memberikan dukungan, menyumbangkan tenaga, waktu dan pikirannya hingga saya dapat menyelesaikan karya tulis ini.

2.      Ibu Rita Wulan Sari, S.Pd selaku guru bahasa Indonesia kelas XII IPA SMA Bina Bangsa Sejahtera Bogor yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat dan menyelesaikan karya tulis ini.

3.      Ibu Neni Rubiani, S.Pt selaku guru pembimbing saya yang telah memberikan waktunya untuk dapat membimbing saya dalam menyelesikan karya tulis ini.

4.      Bapak Ir. Naryoko selaku wali kelas saya yang memberi semangat dan sebagai pengganti orang tua saya di kelas XII IPA SMA Bina Bangsa Sejahtera.

5.      Teman-teman saya di SMA Bina Bangsa Sejahtera yang telah memberikan dukungan, menyumbangkan tenaga, waktu dan pikirannya guna membantu saya menyelesaikan karya tulis ini.

Saya menyadari bahwa karya tulis ini jauh dari sempurna. Oleh karena itu, saya berharap adanya kritik dan saran guna menyempurnakan karya tulis saya di kemudian hari. Saya juga berharap semoga karya tulis ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

                                                                                                                 Bogor, 5 Desember 2009
                                                                                                                                      Penulis




Tidak ada komentar: